Kamis, 15 Agustus 2013

GU FAMILY BOOK


Title: 구가의서 (九家의 書) / KangChi, The Beginning
Chinese Title: 九家之書
Also Known as: Gu Family Book
Genre: Fantasy, human, melodrama, historical, romance
Episodes: 24
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2013-April-08 to 2013-June-25
Air time: Monday & Tuesday 21:55



Cast
Main Cast

Lee Seung Ki as Choi Kang Chi
- Jung Joon Won as Kang Chi (child)

Bae Suzy as Dam Yeo Wool
- Jo Min Ah as Yeo Wool (child)

Lee Sung Jae as Jo Gwan Woong

Jo Sung Ha as Dam Pyung Joon


Yoo Yun Suk as Park Tae Seo


Lee Yoo Bi as Park Chung Jo

Sung Joon as GonYi

Kang Chi’s Biological Parents
Choi Jin Hyuk as Gu Wol Ryung (Kang Chi’s father)
Yoon Se Ah as Ja Hong Myung / middle age Yoon Seo Hwa (Kang Chi’s mother)

- Lee Yeon Hee as Yoon Seo Hwa

Supporting Cast
Kim Hee Won as Monk So Jung
Uhm Hyo Sup as Park Moo Sol (Chung Jo’s father)
Jung Hye Young as Chun Soo Ryun (head gisaeng)
Son Ga Young as Wol Sun
Yoo Dong Geun as Lee Soon Shin
Jo Jae Yoon as Ma Bong Chool
Lee Do Kyung as Gong Dal
Kim Hee Jung as Lady Yoon (Kang Chi’s adoptive mom)
Nam Hyun Joo as gisaeng house’s chief maid
Park Joo Hyung as Han Noh
Kim Ki Bang as Eok Man
Kim Bo Mi as Dam Yi (Seo Hwa’s maid) (ep1)
Lee David as Yoon Jung Yoon (Seo Hwa’s brother) (ep1)
David McInnis as Kageshima
Kim Dong Kyoon as Choi Ma Reum
Song Young Kyu as Pil Mok
Kim Sung Hoon as Wol Dae
Jin Kyung as Yeo Wool’s teacher
Lee Hye In as Gob Dan
Otani Ryohei as best ninja master
Yum Dong Hun

Production Credits
Production Company: Samhwa Networks
Chief Producer: Lee Chang Sub
Director: Shin Woo Chul, Kim Jung Hyun
Screenwriter: Kang Eun Kyung

Note
Drama Fantasy kolosal yang paling aku sukai selama aku sudah menoton beberapa drama korea. Bukan hanya karena pemainnya yang bagus, tapi ceritanya juga menarik. Pertama aku tertarik drama ini gara-gara aku melihat sebuah artikel Lee Seung Ki dan Suzy Miss A akan main drama bersama. Sontak aku langsung menunggu penayangannya. Aku denger berita ini sudah dari awal tahun, dan sampai-sampai aku mendengar penayangannya april mendatang. Taukah aku rela bolak-balik warnet hanya untuk melihat drama ini padahal waktu itu mendekati masa ujian nasional. Seminggu sekali aku datang kewarnet, aku cicil 2 episode setiap minggu. Awalnya nonton drama ini yang dicari-cari ada Lee Seung Ki sama Suzy.
Episode 1 dan 2 menceritakan tentang Ibu Kang Chi, Yoon Seo Hwa dan Ayahnya yang siluman rubah ekor sembilan (Gumiho) yang saling jatuh cinta. Sehingga Ayah Kang Chi, Gu Wol Ryung ingin berubah menjadi manusia. Syarat agar dia berubah adalah dengan menemukan kembali buku keluarga Gu. Jika dia gagal dia akan menjadi Iblis 1000 tahun. Kalau gak salah mereka tinggal di Gua gunung Jiri, karena Wol Ryung awalnya menolong Seo Hwa yang akan dijadikan ginseang (pelacur), ia yang menolong Seo Hwa yang dikejar-kejar pengawal karena dia kabur dari Rumah ginsaeng itu.
Wol Ryung menikah dengan Seo Hwa, namun ia gagal menjadi manusia, saat ia mencari Seo Hwa dihutan ia bertemu dengan pesuruh Jo Gwan Woong yang kalau gak salah menjabat mentri saat itu, dan yang telah membunuh Ayah Seo Hwa yang dianggap penghianat padahal hanya akal-akalan dia saja. Dari ceritanya mungkin Jo Gwan Woong ingin mendapatkan Seo Hwa karena kecantikannya, Terus Seo Hwa di kirim kerumah ginsaeng dan Jo Gwan ingin dia yang pertama tidur dengan Seo Hwa. Jelas Seo Hwa gak mau sama yang bunuh ayahnya sendiri.
Lanjut, Wol Ryung berubah menjadi moster mengerikan saat ia menyelamatkan Seo Hwa, Seo Hwa sontak kaget melihat perubahan wujud Wol Ryung menjadi Gumiho. Tapi mereka berhasil kabur, karena kekuatan Wol Ryung saat itu berubah. Dan Seo Hwa sangat takut dengan Wol Ryung, akhirnya Seo Hwa gak percaya dengan Wol Ryung.
Di Gua gunung Jiri, Seo Hwa, Jo Gwan, Ayah Yeo Wool (Dam Pyung Joon), dll menemui Wol Ryung. Wol Ryung yang melanggar salah satu syarat menjadi menusia, akan berubah menjadi iblis 1000 tahun. Jika ia tidak ingin menjadi iblis dia harus menusuk dengan balati kayu yang diberikan oleh Monk So Jung tepat di hati Seo Hwa. Tapi sebelum Wol Ryung menusuk Seo Hwa Dam Pyung Joon menghempaskan pedangnya pada Wol Ryung. Wol Ryung menghilang. Ternyata saat itu Seo Hwa sedang mengandung anak Wol Ryung. Seo Hwa melahirkan anak Wol Ryung, walapun awalnya Seo Hwa ingin mencoba membunuh anak itu. Tapi akhirnya anak itu lahir di gua Gunung Jiri, melihat anak itu Seo Hwa tak menyangka anaknya lahir tidak sebagai moster seperti Wol Ryung. Tapi anak itu dibuang disungai agar berharap ada yang menemukan dan merawatnya. Dan ketemulah dengan pemilik penginapan 1000tahun.
Sumpah lihat episode 1 dan 2 ini berharap kapan Lee Seung Gi sama Suzy keluar. Katanya ini pemeran utamanya mereka tapi gak lihat dari tadi, aku harus balik warnet minggu depan untuk mendapatkan kelanjutannya. Haha Kang Chi akhirnya hadir dengan kisah 20tahun kemudian. Monk So Jung itu melihat Yeo Wool itu telah ditakdirkan akan bertemu Kang Chi, tapi jika mereka bertemu salah satu dari mereka tidak selamat. Saat itu Kang Chi masih tinggal dipenginapan seribu tahun dia menyukai putri tuan Park yang merawatnya selama ini Chung Jo, yang punya kakak laki-laki namanya Tae Soo. Tapi mau takdir berkata apa Kang Chi menyukai Yeo Wool. Pertemuan pertamanya saat bulan sabit diatas pohon sakura atau apalah aku agak lupa. Mereka melewati hal-hal sulit saat Jo Gwan membunuh Tuan Park dan mengambil alih Penginapan. Tae Soo telah di hipnotis supaya jika ia melihat Kang Chi dia harus membunuhnya karena telah membunuh Tuan Park. Chung Jo dikirim ke rumah ginsaeng, dan seperti Seo Hwa kisahnya hampir sama, tapi dia bertahan untuk menjadi Ginsaeng disana. Ternyata Kepala Ginsaeng baik, dia bukan dibawah perintah Jo Gwan. Jo Gwan juga menginginkan tubuh Chung Jo. Gila udah tua bandot masih aja berulah. Apalagi masalahnya ketika Kang Chi sadar bahwa dia adalah moster atau setengah siluman. Yeo Wool lah yang menyadarkan Kang Chi, Yeo Wool yang tahu wujud Kang Chi tapi tidak takut sama sekali. Yeo Wool awalnya dikira laki-laki karena penampilannya dan sselalu membawa pedang kemana-mana. Yeo Wool adalah salah satu ahli pedang wanita diperguruan milih ayahnya. Kang Chi menyadari bahwa Yeo Wool perempuaan saat ia mendapat misi dari Lee Soon Shin.

Masalh juga datang lagi ketika Wol Ryung bangkit menjadi Iblis, dan Ibu Kang Chi yang tadinya ditebas pedang ternyata masih hidup. Dan ternyata yang membunuh ayah Kang Chi adalah ayah Yeo Wool. Gimana dong dengan hubungan Yeo Wool dan Kang Chi?
Pada akhirnya gantung bener ceritanya, Yeo Wool meninggal di episode terakhir dia di tembak oleh Jo Gwan. Ia meninggal dipangkuan dan ciuman Kang Chi di tepi Sungai Kang. So sweet:) Terus Kang Chi, ia melanjutkan untuk mencari buku keluarga Gu. Dan tiba-tiba telihat kendaraan yang melaju di jalan kota. 422 tahun kemudian. Di Seoul, 2013. Kang Chi ternyata masih ada tapi mengenakan pakaian jaman itu. keren. Dia menjadi tuan muda. Di akhir cerita dia bertemu dengan Yeo Wool versi masa depan, di saat bulan sabit diatas pohon itu lagi. Keren disini mengalami renkarnasi kecuali Kang Chi yang masih awet muda dan menjadi manusia setengah siluman.

Pengin ada season 2nya saat dimasa depan, soalnya ceritanya menarik jadi pengin tahu gimana kehidupan kisah Kang Chi dan Yeo Wool di masa depan. Gak cuma aku yang pengin Lihat Gu Family Book Season 2 ini tapi banyak yang mengingikannya.
Temanku yang dulunya nyirik drama korea aja menjadi suka drama gara-gara ini drama. Dan mereka selalu tanya kelanjutannya. Mana aku tahu, moga aja dilanjutin deh. 

Dan aku kasih tahu yang belum nonton drama ini nyesel lo, karena:
Yang pertama ini drama kolosal yah walau fantasy pertama Lee Seungki dan Suzy Miss A.
Kedua, drama kolosal tapi ada komedinya juga jadi gak bosenin.
Ketiga, latar yang bagus dan animasi yang tidak terlalu jelek.
Keempat, sebenernya ini jika di Indonesia dibuat seperti ini mungkin drama bisa menambah pengetahuan. Yah drama kolosal tapi dibumbui dengan kisah romantis dan fantasy lumayan menyegarkan. Dengan episode yang singkat saja, paling banyak 30lah. Soalnya bosen tau kalau gak tamat-tamat, mending terus dibuat season 2 dengan jarak yang agak lama agar penonton tuh menunggu dan menantikan jadi seru-__-" dari pada sinetron dengan beratus" episode yang bikin males nonton.
Kelima, Sountrack yang menarik dan pemain yang menarik. Sountrack di drama korea sering booming jadi menarik untuk dicari, kalau pemainnya walau hanya pemeran utama yang selalu jadi misteri karena mereka terkenal.
Keenam, chemisty dara para pemain yang luar biasa. sehingga lebih terbawa suasana. Drama korea itu kadang kita bisa masuk kedalam ceritanya sendiri.
Walaupun beda budaya dengan Indonesia. Yah sedikit-sedikit mungkin pesan moral dalam drama bisa kita ambil.
Drama ini sudah tayang di Indonesia beberapa waktu lalu, di INDOSIAR. Selamat menonton yaa:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar